Perjalanan Josias Malansa di KM. Harapan Berkat

     Sore itu pada hari Natal 25 Desember 2011 di Pulau Makalehi, Sekitar Pukul 18.00 wita saya menggunakan jasa perahu untuk menuju KM. Harapan  Berkat. Maklum di Pulau Makalehi Pelabuhannya  masih dalam tahap pembuatan. Sekitar 5 menit dari lokasi tersebut saya pun tiba di KM. Harapan Berkat. Rencananya pada malam harinya kapal tersebut akan  berangkat  dari Pulau Makalehi menuju Pulau Sangihe (Tahuna). Namun cuaca mulai memburuk, hujan turun, dan laut semakin bergelombang sehingga keberangkatan di tunda sampai cuaca membaik.

     Keesokan harinya 26 Desember 2011 sekitar pukul 05.00  wita, kami pun berangkat menuju Tahuna. Baru beberapa menit meninggalkan Pulau Makalehi ternyata ombak dan gelombang laut semakin mengganas. Cuaca yang ganas tersebut kami lalui dari antara Pulau Makalehi dan Pulau Kahakitang. Kami Amini itu semua dapat di lalui tentunya karena Tuhan yang menyertai kami di kapal KM. Harapan Berkat. Sekitar Pukul 10.00 wita, kami singgah di Pulau Kahakitang. Wah...,  itu pertama kali saya singgah di Pulau Kahakitang dan menginjakan kaki disana. Biasanya kalau saya naik kapal pulau ini di lewat saja. Pemandangannya begitu indah.....

    Saya pun mengambil beberapa foto di sekitar Pelabuhan Kahakitang, dan ini ada beberapa foto dokumentasi saya....


     Sekitar Pukul 16.30 wita, kami pun berangkat dari Pulau Kahakitang. Cuaca pun sudah membaik, laut tampak tenang sehingga membuat hati kami tenang. Pukul 19.30 wita kami sampai di Pelabuhan Tahuna. Trima kasih Tuhan karena telah menyertai kami dari Pulau Makalehi, Pulau Kahakitang Sampai di Pulau Sangihe (Tahuna). Sekian cerita singkatku kali ini............... Sampai jumpa.............

Josi@s n Friend's