Berkunjung ke Kampung Mahumu (Pulau Mahumu)

     Kampung Mahumu terletak di Kecamatan Tamako, Kabupaten Kepulauan Sangihe Propinsi Sulawesi Utara. Untuk menuju ke kampung Mahumu, kami memulai perjalanan dari  Tahuna ke kampung Dagho, tepatnya di Pelabuhan Perikanan Dagho Kecamatan Tamako. Waktu yang ditempuh dari Tahuna ke kampung Dagho kurang lebih 90 menit.

     Setelah sampai di Pelabuhan Perikanan Dagho, kemudian kami menyebrang ke Pulau Mahumu dengan menggunakan Perahu Motor dan ditempuh selama kurang lebih 20 menit.
     Selama Perjalanan dari kampung Dagho ke kampung Mahumu (Pulau Mahumu), kami di suguhkan dengan pemandangan alam yang begitu indah. Melewati pulau - pulau kecil di sekitarnya yang dihiasi oleh rumah - rumah masyarakat semakin memperindah pemandangan yang ada.

     Setelah kurang lebih 20 menit kami menempuh perjalanan dari kampung Dagho, akhirnya kami tiba di kampung Mahumu. Pada hari itu (Kamis, 5 April 2012) adalah merupakan hari pertama kalinya saya menginjakan kaki di kampung Mahumu.

     Berikut ini ada beberapa foto yang sempat saya ambil pada waktu perjalanan dari kampung Dagho ke kampung Mahumu. Dari berbagai sudut pemandangan yang indah, hanya beberapa foto yang dapat saya ambil. Karena pada waktu itu cuaca agak mendung dan sertai dengan hujan yang cukup deras. Sehingga menyulitkan untuk pengambilan foto pemandangan yang ada. Mungkin kalau cuaca cerah akan lebih banyak foto yang dapat saya ambil. Tapi.... tak apalah...., mungkin suatu saat nanti saya bisa berkunjung lagi ke kampung Mahumu dengan cuaca yang cerah. Sehingga dengan sepuasnya saya bisa mengambil foto pemandangan indah yang ada di sekitarnya.













     Akhir kata.... Perjalanan yang indah yang disertai dengan Pemandangan yang indah........

Josi@s n Friend's